Sabtu, 07 Juni 2014

info website

1. Sebutkanbeberapafungsi website!
    Beberapafungsi website adalah :
•           Fungsikomunikasi
•           Fungsiinformasi
•           Fungsi entertainment
•           Fungsitransaksi
2. Jelaskanprinsip-prinsiputamadalamdesain web!
    Prinsip-prinsiputamadalamdesainweb :
•           Kesetimbangan
Kesetimbanganadalahhasilsusunansatuataulebihelemendaridesain yang samaantara yang satudenganlainnya. Ada tigajeniskesetimbangan, yaitu :
a. KesetimbanganSimetris (Formal)
Keseimbangansimetrismempunyaielemen yang samabobotnyapadaduasisidarigarisvertikalimajinerpadahalaman web. Tata letaksimetrisinimenghasilkandesain yang statisdanberkesan
formal, sederhanadanmudahdalampembuatanya, tapimembosankandankurangmenarik.
b. KesetimbanganAsimetris (Informal)
Keseimbangansimetrismempunyaielemen yang tidaksamabobotnyapadaduasisidarigarisvertikalimajinerpadahalaman web. Tata letakdesainyamenjadilebihdinamisuntukmemakairuang yang masihkosong
c. Kesetimbangan Radial                                                                                                      Keseimbangan radial lebihmudahuntukdiimplementasikan, dikarenakanobjekakanseimbangbilaobjekberada di tengah. untukitu, denganmenempatkanobjekpadaposisitengah, desainakannampakseimbang.
•           Kontras. Kontrasyaitudenganmelihatduaobjek yang berlainansehinggatampilandesainberkesanmenonjoldanmenarikperhatian, beberapacontohkontras di antaranya : 1.Kontras padabentuk. 2.Kontraspadahuruf. 3.Kontraspadaukuran. 4.Kontras padawarna
•           Konsistensi. 1. Konsistensimembuatpengunjunglebihnyamankarenadapatmenjelajahsitus web denganmudah. 2. Suatuhalamansitus yang konsistenmembuatpengunjungmengetahuisedangberadadimanadankemanaharuspergi. 3. Penerapankonsistensi yang utamaadalahpadanavigasi, selainpada margin, layout, huruf, warna, dantipografi.
•           Whitespace/Ruangkosong. Ruangkosongpadasuatuhalaman website yang banyakkegunaannyauntuk viewer




3. Apaitu whitespace danapakegunaannyadalamsuatuhalaman website?
Whitespace adalahruangankosongdalamsuatuhalaman website di manabergunamemisahkandanataumenyatukanelemen-elemenpada layout.Ketikasitustampil di halaman web, mata viewer akantertujupadabagian yang whitespacenyalebihbanyak.
Kegunaanwhitespace : 

1.         Mempermudahpembacaanteks
2.         Membuathalamantampakdinamis         
3.         Mempertegassebuahelemen, layout, gambar, danefek-efeklainnya
4.         Tempatistirahatmatabagi viewer

4. Apaitu color wheel danapahubungannyadengan model RGB dan CMYK?
Color wheel adalahrodawarna di manaterdiri di dalamrodatersebutwarna-warnapolikromatisdanapabilarodaitudiputarmakaakanmenghasilkansatuwarnamonokromatisyaituputih. Hubungannya color wheel digunakanuntukmeramalperubahankomponenwarna yang mempengaruhiwarna yang lain, danmenterjemahkannyapada model RGB dan CMYK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar