Kamis, 03 November 2011

Sirsak, Annona muricata


Sirsak adalah asli ke bagian utara Amerika Selatan. In its tropical conditions it grows vigorously and seedling trees will fruit within 2-3 years. Dalam kondisi tropis tumbuh penuh semangat dan pohon anakan akan buah dalam waktu 2-3 tahun. In the subtropics it requires substantial protection from cold winds and will not tolerate frosts. Di daerah subtropis yang membutuhkan perlindungan substansial dari angin dingin dan salju tidak akan mentolerir. The tree prefers deep well drained semi-dry soil. Pohon itu lebih memilih sumur dikeringkan semi kering tanah.

Buah ini berbentuk hati dengan kulit kasar dan duri hijau berdaging lunak. The fresh meaty flesh is juicy and slightly acid producing a rich creamy thirst quenching juice. Daging daging segar juicy dan sedikit asam menghasilkan jus haus pendinginan sangat creamy. Superb when fruit is pureed with 1/3 of vanilla icecream. Hebat ketika buah bubur dengan 1 / 3 dari es krim vanili. The fruit can also be dried into a sweet fruit leather. Buah juga dapat dikeringkan menjadi kulit buah manis. Grafted varieties have the least acid flavour and least fibrous consistency. Varietas dicangkokkan memiliki rasa asam sedikit dan konsistensi berserat sedikit. Immature soursops are cooked as vegetables, used in soup or roasted. Soursops belum menghasilkan dimasak sebagai sayuran, digunakan dalam sup atau dipanggang.

10 MANFAAT BUAH SIRSAK
1. Pengobatan Kanker.
10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan
lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
2 Sakit Pinggang.
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
3.  Bayi Mencret.
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
4.  Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
5. Bisul.
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.
6. Anyang-anyangen.
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.
7. Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
8. Penyakit Liver.  Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu
9. Eksim dan Rematik.  Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit
10. Bunga sirsak dapat digunakan utk menyembuhkan katarak tapi bagaimana penggunaannya saya belom tau.  Kalo saya sudah dapatkan resepnya akan saya tambahkan di sini.


Sumber
http://www.daleysfruit.com.au/fruit%20pages/soursop.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar