Kamis, 28 Oktober 2010

puisi

NGACA

Haruskahaku bertanya kepada diriku sendiri ,tidakkah aku malu disebut pelajar muslim dan sebagai seorang muslim sementara aku??........

  • Suka meninggalkan shalat , padahal akau tau itu merupakan kewajiban ku sebagai muslim.
  • Suka melawan  kepada orangtua ,padahal akau tau itu merupakan dosa yang sangat besar
  • Sering berpoya-poya,berhura-hura ,menghambur-hamburkan uang, padahal itu tidak ada manfaatnya sama sekali,untuk di dunia dan di akhirat nanti, hingga aku lupa akan kewajiban ku.... untuk bersodakoh,menyantuni anak yatim dan pakir miskin.
  • Dalam berpakaian terkadang tidak sesuai dengan ajaran islam,aku masih senang dan masih sering memperlihatkan aurat,padahal itu kebudayaan orang-orang kafir, padahal aku..  tau hal tersebut sangat dibenci oleh allah
  • Gaya hidup yang aku jalani tiada lain karena sifat HEDOIS (mencari kesenangan sesaat) padahal itu merupakan gaya hidup orang-orang kafir yang sama sekali tidak ada pada panduan  islam
  • Kurang perduli terhadap kebersihan padahal aku tau kebersihan itu merupakan sebagian dari iman.
  • Tidak menghormati guru dan kurang perduli terhadap teman,padahal hal itu tidak pantas dilakukan oleh setiap muslim



Ya... ALLAH mengapa aku belum sadar juga,berikan lah aku hidayah MU... aku ini seorang pelajar muslim,orang muslim dan aku tau mana yang kau perintahkan dan mana yang engkau larang serta kau murkai.....
Tapi mengapa aku belum sadar juga....
Mengapa aku selalu sombong selalu berpikir akulah yang paling baik dan paling benar padahal tidak ada satupun hal yang aku bisa sombongkan...
SIAPAkah aku ini????? Akankah engkau berpaling dariku dan membiarkan aku seperti ini sehingga dosa-dosa ku semakin menggunung tanpa hidayah dari MU... yang dapat menyadarkan ku...
Aku hanyalah makluk kerdil yang tidak bisa apa-apa tolong berikan lah aku hidayah MU sehingga aku bisa menjalankan segala apa yang kau perintahkan dan semua hal yang kau larang... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar